Jumat, 13 Juni 2014

Makanan Pencegah Kanker Payudara

makanan untuk mencegah kanker payudara
Berikut ini adalah 10 jenis makanan pencegah kanker payudara, dengan mengkonsumsi jenis makanan ini, diharapkan Anda dapat menurunkan risiko terkena penyakit kanker payudara. Jadi apa saja daftarnya yang dapat Anda terapkan dalam pola makan Anda sehari-hari? Berikut ini kami jabarkan secara terperinci:
  1. Flaxseed, Omega 3, lignan, dan serat yang ditemukan dalam flaxseed dapat berfungsi sebagai perisai pelindung terhadap sel kanker payudara. Anda dapat menambahkan flaxseed kedalam yoghurt atau smoothie Anda untuk menciptakan rasa yang lebih nikmat. Anda juga dapat menambahkan minyak flaxseed kedalam salad dressing mengoleskan minyak ini pada makanan yang dipanggang, seperti kue dan muffin.
  2. Kacang Brazil yang unik kaya akan selenium , serat , dan fitokimia. Kacang Brasil dapat membantu melawan peradangan, meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mencegah pertumbuhan tumor.
  3. Bawang putih, merupakan bumbu masakan yang paling sering digunakan oleh masyarakat Indonesia. Bawang putih mengandung allium yang mampu melawan sel kanker payudara, melawan tumor dan mencegah risiko kanker payudara. Makan satu potong bawang putih setiap pagidiperlukan untuk hidup bebas kanker payudara.
  4. Delima merah sangat dianjurkan sebagai makanan sehat untuk mencegah kanker payudara. Buah ini mengandung polifenol, asam ellagic yang bersifat mencegah pertumbuhan kanker.
  5. Sayuran berdaun hijau tua seperti sawi dan bayam dapat dianggap sebagai one stop solution untuk semua kebutuhan nutrisi terbaik yang dibutuhkan tubuh yang dapat menangkal sel-sel kanker, yaitu serat , vitamin B , fitokimia , klorofil dan banyak lagi. Sudah saatnya untuk menambahkan beberapa sayuran untuk diet Anda setiap harinya.
  6. Ikan salmon, merupakan sumber omega-3 dan vitamin B12 dan D, salmon dapat menyediakan tubuh Anda semua nutrisi yang dibutuhkan tubuh untuk menghambat pertumbuhan sel dan mencegah kanker.
  7. Brokoli adalah salah satu makanan pencegah kanker payudara yang sangat baik. Brokoli kaya sulforophane dan indoles, yang dapat membantu untuk memerangi berbagai jenis kanker , termasuk kanker payudara , kandung kemih , limfoma , prostat dan kanker paru-paru .
  8. Teh hijau bila di konsumsi secara teratur dapat menurunkan risiko terkena penyakit kanker payudara. Fitokima dalam teh hijau juga dapat memberikan berbagai manfaat kesehatan bagi tubuh. Satu sampai dua cangkir teh hijau setiap hari dapat membantu Anda menjaga kanker tetap menjauh dari hidup Anda.
  9. Paprika memiliki beberapa fitonutrien yang akan membantu Anda untuk melawan kanker. Paprika hijau kaya akan klorofil yang dapat mengikat karsinogen penyebab kanker yang ditemukan di dalam usus . Paprika merah mengandung antioksidan yakni capsaicin dan karotenoid yang juga baik untuk pencegahan kanker payudara.
  10. Kunyit khususnya kunyit putih merupakan sebuah rempah-rempah yang biasa ditemukan di negara kita, mengandung senyawa pelawan kanker yang disebut kurkumin. Kurkumin bekerja untuk menghambat sel kanker payudara.
Dengan menerapakan diet makanan pencegah kanker payudara ini dipastikan Anda dapat menjadi lebih sehat dan risiko terkena penyakit kanker payudara semakin mengecil. Namun bukan berarti makanan ini menjadi jaminan terbebas dari penyakit mematikan ini. Selain dengan menerapkan makanan pencegah kanker payudara, ada faktor lain yang juga dapat mempengaruhi meningkatnya risiko, seperti: merokok, genetika, polusi, radikal bebas, dll. Oleh karena itu disarankan Anda juga minum obat herbal kanker payudara sebagai tindakan preventif yang sangat dianjurkan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar